Sayur Babanci

Pertama kali nya saya datang ke kota tua jakarta saya ke museum dan tibatiba rasa lapar saya datang. Lalu saya singgah di salah satu restoran yang memiliki banyak menu tapi saya tertarik dengan nama Sayur Babanci lalu saya coba . Setelah saya telurusuri ,Sayur babanci adalah sayuran khas betawi yang sudah lama di lupakan dan malah hampir punah. Tapi disalah satu restoran di Jakarta Yaitu Restoran Historia Food & Bar menyediakan suatu makanan dan mengangkat nya kembali dari kepunahan . Ciri Restoran ini Seperti Indonesia Otentik

Langsung saja ke topik nya si sayur babanci
sayur ini sayur yang berisi:
1. Daging
2. Petai
3. Daun Bawang
4. Tomat
5. Kelapa Muda & air kelapa
6. Garangan Kelapa parut
7. Bawang Goreng
8. Santan

Tekstur dari si makanan ini kental seperti sayur ketupat sayur cuman yang beda disini mungkin ada rasa segar dari kelapa muda nya
warna dari makanan ini cerah merah kekuningan seperti orange gitu
rasa yang saya coba waktu itu gurih dan ada manis dari si kelapa nya juga asam dari asem jawa mungkin.

Minus dari tempat : banyak nyamuk

Kelebihannya : Nyaman dan kita di suguhkan banyak gambar dan lukisan udah kaya di museum

Pokoknya kalo ke Kota Tua Jakarta Jangan lupa mampir ke tempat Istimewa Ini.

berikut gambar penampakannya
Penampakan si babanci dan si Restoran:
















Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INSTAGRAM FEED

@fajark05